Pages

Monday, March 18, 2013

Mencegah virus menyerang ayam anda


Dalam dunia bisnis beternak ayam salah satu penyebab kegagalan bisnis itu disebabkan oleh virus yang terjangkit pada ayam, dari situlah kemudian para peternak ayam merasa putus asa dan beralih ke bisnis yang lain. apalagi beberapa tahun lalu yang sangat gencar di bicarakan oleh para masyarakat karena adanya virus flu burung yang mengakibatkan omset penjualan yang turun secara drastis.

Tapi bagi sebagian adanya virus yang menjangkit ayam itu tidak begitu mereka khawatirkan karena mereka tahu bagaimana menanggulanginya yaitu dengan cara pencegahan, dan kali ini saya ingin bermaksud untuk memberikan sedikit ulasan bagaimana melakukan pencegahan itu agar ayam tidak terjangkit virus.

Kebersihan Kandang
Salah satu faktor meminimalisasi terjangkitnya virus ayam adalah dengan cara menjaga kebersihan kandang yang di bersihkan secara berkala, jika diinginkan bisa membeli obat penyemprot kandang supaya keamanannya lebih terjaga.

Makanan Ayam
Berikanlah ayam dengan makanan yang bersih, jika anda ingin hasil yang lebih bagus rebuslah makanan itu terlebih dahulu sebelum diberikan kepada ayam, agar kuman yang berada dalam makanan itu bisa mati.

Minuman Ayam
Berikanlah minuman untuk ayam yang sudah dicampur dengan vitamin seperti vitachics agar tubuh ayam lebih kebal dari serangan virus.

Vaksinasi
Ini adalah cara yang baik dilakukan supaya ayam bisa lebih tahan terhadap ancaman virus, cara ini bisa dilakukan secara berkala agar hasilnya juga maksimal.

Nah itu sedikit cara pencegahan menurut beberapa peternak ayam yang berada disekitar daerah saya, jika kalian mau mencobanya silahkan

No comments:

Post a Comment